web analytics

Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jocke Legi Tandatangani Nota Perjanjiaan Kerja Sama Dengan BP2MI

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan penanda tanganan Nota Kesepakat an dan Perjanjian kerja Sama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama dengan 16 Pemerintah Daerah, 1 yayasan, 4 lembaga pendidikan, serta 5 lembaga kesehatan. Bertempat di Aula K.H. Abdurrahman Wahid BP2MI Jakarta Selatan, Rabu 8 Desember 2021.

Adapun ke 16 daerah yang melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan yakni,
Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Asahan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Buol, Kabupaten Grobogan, dan Kota Banjarmasin.

Selain itu juga, penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama juga dilakukan bersama Yayasan Islam Syekh-Yusuf, Universitas Islam Syekh Yusuf, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Malang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bala Keselamatan Palu, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pusaka Mulia Insani, Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Jakarta, RS Pelabuhan Cirebon, RS Bhayangkara Tk. II Semarang, RS Mitra Plumbon Cirebon, dan RS Bhakti Asih.

Menurut Wakil Bupati Mitra Drs. Jocke Legi, nota kesepakatan antara Pemkab Mitra dengan BP2MI ini merupakan langkah awal dalam melindungi warga masyarakat di Kabupaten Mitra yang bekerja dluar Daerah.

“Kerja sama tersebut yang mencakup optimalisasi peran dari masing-masing pihak, baik BP2MI, Pemerintah Daerah, lembaga pendidikan, maupun lembaga kesehatan untuk mendukung pelaksanaan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI),” ujar Wabup Rabu 15 Desember 2021.

Iapun menambahkan, ini juga membuka peluang kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra ingin bekerja di luar negeri sangat berpeluang besar.

“Kedepan nantinya, warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra ingin bekerja di luar negeri peluang besar akan dilindungi PMI,” tutup singkat Wabup.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Reses II Tahun 2022 Novita Rewah Kumpul Warga di Desa Amongena Dua Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa

Sulutlink.com – Reses II Tahun 2022 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara …