web analytics

Wakil Bupati Wongkar Irup di Hari Jadi Kabupaten Minsel Ke-16

Minsel,Sulutlink.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan ke-16 diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Senin (28/1/2019) dengan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati.

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan komandan upacara Camat Tatapaan Melisa Aring dan diikuti oleh peserta dari kalangan SKPD, TNI/Polri, Satuan Pol PP/Damkar, Badan SAR dan Guru.

Upacara diawali dengan pembacaan historis pendirian Kabupaten Minahasa Selatan menjadi Kabupaten yang mandiri dan otonom.

Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dalam amanatnya yang dibacakan Wabup Franky Wongkar mengatakan, sejarah adalah guru kehidupan dan pepatah ini mengajak kita untuk mengaktualisasikan apa yang akan kita berikan untuk daerah kita yang tercinta ini.

Menurutnya, ini adalah bentuk kita dalam merespon perjuangan dari para pejuang pendiri Kabupaten Minsel, sekaligus mengintropeksi dan merefleksikan kembali apa yang telah kita perbuat bagi Kabupaten Minahasa Selatan.

Wabup Franky Donny Wongkar,SH mengingatkan, untuk mewujudkan semangat membangun diharapkan agar komponen masyarakat dapat bisa bergandengan tangan dan terus menjadikan Minsel menjadi Kabupaten yang hebat dan terdepan.

Ditambahkan Wabup Wongkar, bahwa momentum peringatan Hari Jadi Minsel ke-16 mempertegas komitmen kita bersama, dalam membangun Kabupaten Minsel seperti yang kita cita-citakan bersama.

Upacara bendera peringatakan Hari Jadi Kabupaten Minsel ke-16 dihadiri oleh, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Franciskus Tampubolon, SH, MH, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE, MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, Anggota DPRD Minsel, Pimpinan SKPD, para Camat, Lurah, LVRI dan pejuang pemekaran Minsel.(JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR Beribadah Sebelum Menempati Ruangan Kerja yang Baru

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt …