web analytics

Walikota Baru di Turin Ingin Semua Warganya Jadi Vegetarian

Menjadi vegetarian membuat hidup menjadi lebih sehat. Selain itu lebih ramah lingkungan juga lebih hemat.
60dc197e-8301-4a31-a4b3-3bab345884a8_169
Mungkin hal itu pula yang menginspirasi Chiara Appendino, walikota baru Turin, Piedmont, Italia yang baru saja di lantik pada tanggal 30 Juni lalu. Ia ingin menerapkan gaya hidup vegetarian ke semua warganya.

Seperti diberitakan foxnews.com (21/7/16), Appendino ingin menjadikan Turin sebagai kota “Vegetarian dan Vegan” pertama di Italia. Appendino mencoba untuk mengubah kebiasaan memasak orang Italia utara yang sering bertumpu pada daging selama berabad-abad.

Walikota berusia 32 tahun tersebut mengaku bahwa ia ingin masyarakat di sana mulai memasak menggunakan bahan-bahan nabati. Seperti ssayuran, kacang-kacangan dan gandum.

“Promosi gaya hidup vegan dan vegetarian adalah tindakan mendasar dalam menjaga lingkungan kita, kesehatan warga negara kita dan kesejahteraan hewan,” ujar walikota ini.

Walikota ke-20 Turin ini berjanji akan memulai kampanye tentang gaya hidup vegetarian mulai pekan ini. Ia akan menjadikannya sebagai agenda prioritas dalam masa pemerintahannya.

Kampanye mengenai gaya hidup vegan dan vegetarian ini akan diadakan di tiap-tiap sekolah. Pemerintah kota mencoba untuk membeberkan dampak negatif mengonsumsi daging guna meninggalkan kesan yang mendalam ke genereasi selanjutnya.

Sementara itu banyak menu tradisional Turin yang memakai daging tidak lagi disajikan di restoran-restoran.

“Makanan enak seperti Chianina steak sudah tidak lagi ditampilkan di menu restoran, juga keju dan wine,’ ujar Elena Coda seorang warga Turin seperti dikabarkan The Local (21/7).

‘Kami menghargai warisan kuliner kami, juga restoran-restoran kami. Ini semua tak ada hubungan dengan menolak industri daging,’ komentar Stefania Giannuzzi seorang aktivis lingkungan Turin.

Sebelumnya, sudah ada beberapa negara di dunia yang menjadi penganut pola hidup vegetarian. Seperti India dengan 42% warganya vegetarian, Israel, dan Jamaika. (detik)

About Echel

Check Also

Polresta Manado dan Jajaran Gelar Vaksinasi Massal, Ratusan Anak Ikut Divaksinasi

Manado, Sulutlink.com – Ratusan anak-anak usia 6-11 tahun dan juga usia 12 tahun ke atas …