web analytics

Walikota Bitung Buka FGD Pendidikan

bitung fgdWalikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE, M.Si membuka Forum Grup Diskusi (FGD) melalui Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) yang membahas tentang tantangan dan peluang penyelengaraaan pendidikan di kota Bitung. FGD ini diselengarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung bertempat ruang rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Jumat 19/8.

Lewat laporan Kadis Dikbud Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP, M.Si menyampaikan bahwa FGD ini bertujuan untuk membahas menyangkut berbagai kendala dan permasalahan, kebijakan dalam dunia pendidikan sebagai wujud meningkatkan Kondisi pendidikan berkualitas Kota Bitung.

Lomban sendiri mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memajukan pendidikan di Kota Bitung.  “Semoga lewat FGD ini peserta bisa mencapai sasaran lewat penyatuan presepsi.” Ujar Lomban dalam sambutannya.

Menurut Lomban, tujuan strategis pendidikan di kota Bitung yaitu desakan pendidikan vokasi yang mampu bersikap dan berperilaku sebagai insan cerdas, kreatif, inovatif dan kompetitif menuju sukses dalam kehidupan bermoral.  Nantinya pendidikan vokasi ini dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Kedepan, pendidikan vokasi dapat  mampu bersaing dalam bidang keahlian dan kompetensi di tingkat Nasional maupun tingkat internasional.

“Hal ini merupakan visi dan misi kepemerintahan Kami untuk menerapkan dan mencapai penyelengaraan pendidikan di kota Bitung lebih berkualitas dan hebat.” Kunci Lomban yang pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …