web analytics

Walikota Buka Pekan Olahraga Kota Manado, Program Manado Fiesta 2017 Dipromosikan

1503303997455879848753MANADO,SULUTLINK- Hajatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) prestasi 2017 yang dipusatkan di Gedung KONI Manado terbilang spektakuler. Pasalnya, dalam ajang pembukaan Pekan Olahraga Kota Manado itu dijubeli sekira ribuan atlet yang berasal dari berbagai cabang olahraga seperti, Tinju, Atletik, Bridge,Muaythai serta Sepak bola.

Menurut Wallikota Manado GS Vicky Lumentut,  kegiatan ini adalah program kerja Pemkot yang diberikan mandat kepada KONI Manado untuk dilaksanakan hajatan ini. Dan harapan kami Porkot ini akan berjalan, aman, baik dan lancar.

“Terimah kasih kami kepada atlet, pelatih dan official yang akan ikut Porkot ketujuh. Dan kami Pemerintah Kota akan terus mendukung sekaligus mengangkat potensi olahraga di Kota Manado dan Sulut,”ucap Vicky

Lebih jauh kata Walikota dua periode pilihan rakyat ini, dalam Porkot ini akan menjadi ajang  ketekunan dan keseriusan dari para atlet sebagai ajang pembuktian ditingkat Provinsi sebagai jawara di Sulut.

“Mari kita  kembangkan potensi olahraga yang ada di Sulut dan Kota Manado,” pungkas Lumentut.

Sementara itu Ketua KONI Manado, Hengki Kawalo SE, mengatakan, kami beri apresiasi setinggi tinginya bagi Pemerintah Kota Manado yang peduli dengan atlet Kota Manado. Dan ini Porkot pertama sebagai entry point perkembangan olahraga di Sulut untuk dapat memberikan dampak positif bagi insan olahraga di Sulut. 

“Ini merupakan tanggung jawab KONI dan Pemerintah Kota Manado untuk memajukan olahraga di Manado dan Sulut,”ucap Kawalo.

Selain itu katanya, dalam Pekan olahraga Provinsi yang nantinya akan  dilaksanakan di Kabupaten Minahasa kami yang tergabung dalam 25 cabang olahraga telah menargetkan sebanyak 97 medali emas bagi Kota Manado.

“Dalam pekan olahraga Provinsi nanti di Kabupaten Minahasa kami targetkan 97 medali emas sebagai entry point bagi perkembangan olahraga di Sulut,”tegas Ketua Fraksi PDI-P didewan Kota Manado ini.

Ikut hadir dalam hajatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Ir Jani Lukas Msi, Kadispora Manado Laurens Umboh, Kapolresta Manado Kombespol Hasar Siallagan, anggota dewan Benny Parasan, Asisten Dua Hendrik Warokka serta Kabag Hubmas Steven PD Runtuwene Ssos. (ONAL)

 

About Redaksi

Check Also

Upacara Peringatan Hut RI Ke 77: Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen Bertindak Selaku Pembaca Teks Proklamasi

Manado, sulutlink.com – Agenda upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, merupakan salah satu kegiatan …