web analytics

Walikota Eman Ajak Warga Tomohon Sukseskan Pemilu 2019

 

Tomohon, sulutlink.com – Bertempat di Wise Hotel Tomohon, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Dialog Peran Tokoh Agama dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2019. Rabu, (06/03/2019)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi mengatakan bahwa pemerintah daerah termasuk semua pihak berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai.

“Pelaksanaan dialog ini sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontenstasi politik, sebab itu peran tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam mendinginkan suasana membentuk opini positif masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019,” ungkap Walikota Eman.

Dikatakannya, dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat, hidup berdampingan yang rukum dan damai serta sejahtera.

” Untuk itu marilah kita pertahankan Harmony Award Tahun 2017 dan pemghargaan Kota Paling Toleran Tahun 2018 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri” terang Walikota Eman.

Sememtara itu, sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa S.Sos MSi dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini agar tetap terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No 9 dan 8 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian rumah ibadah dan untuk memfasilitasi tugas forum kerukunan umat beragama Kota Tomohon yamg sudah dibentuk dan memiliki hubungan yang bersifat konsultatif.

Hal sama dikatakan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SH SIK MSi saat membawakan materinya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyukseskan Pemilu 2019, diharapkan dapat berjalan dengan aman dan demokratis, dari pihak Polres Tomohon akan menurunkan 380 anggota, dibantu dengan 30 anggota dari Polda Sulut dan 35 anggota dari Kodim Minahasa.

Selain itu, turut hadir, sebagai narasumber Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Drs Meiki Onibala MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis SPak MPdk, Ketua FKUB Vonny Roring STh, Kejari Tomohon diwakili oleh Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH, perwakilan dari Dandim 1302 Minahasa dan sebagai peserta para tokoh agama di Kota Tomohon. (Sten’Ma)

SIARAN PERS
RABU, 6 MARET 2019
MONITORING DAN EVALUASI RETRIBUSI PERSAMPAHAN DAN PELAYANAN KEBERSIHAN TAHUN ANGGARAN 2019

Pemkot Tomohon Gelar Monitoring, Evaluasi Retribusi Persampahan dan Pelayanan Kebersihan T.A 2019

Tomohon, sulutlink.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak secara resmi membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Retribusi Persampahan dan Pelayanan Kebersihan Tahun Anggaran 2019, dilaksanakan di aula rumah dinas Walikota Tomohon. Rabu, (06/03/2019).

Sekdakot Lolowang mewakili
Walikota Tomohon dalam sambutannya menyatakan bahwa maksud kegiatan ini yaitu untuk melakukan monitoring dan evaluasi retribusi kebersihan/persampahan dan pelayanan kebersihan dengan tujuan tercapainya target retribusi kebersihan dan persampahan dan pelayanan kebersihan.

Dikatakannya, sangat dibutuhkan peran aktif pihak kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah dalam melakukan penagihan serta pengawasan pada pelayanan.

” Pemkot Tomohon, tentunya berharap kepada seluruh camat dan lurah agar lebih berinovasi dalam melakukan sosialisasi
maupun penagihan.

Disamping kata Sekdakot Lolowang, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan hal positif dan nantinya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah khususnya Pemerintah Kota Tomohon.

Pada kesempatan ini juga hadir dari perkumpulan penyayang binatang dari beberapa negara dan dari indonesia seperti Change for Animal Foundation, Action Project Animal dengan direkturnya David Acito, Ibu Anne Parengkuan-Supit dari Animal Friends Manado Indonesia dan Fonderverein Animal Hope dan Wellness dimana direkturnya Sebastian Margenfeld memberikan penjelasan langsung mengenai Masalah dan Solusi Perdagangan Hewan Domestik Untuk Tujuan Konsumsi.

Tampak hadir Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. O. D. S. Mandagi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Tomohon Novi Politon, SE. MM. serta para Lurah se- Kota Tomohon. (Sten’Ma)

About Redaksi SL

Check Also

Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR Hadiri Rapat Paripurna (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani …