web analytics

Walikota Gelar Rapat Bersama Bapenda, Angouw: Ingin Tahu Pendapatan Daerah dan Realisasi Pajak di Kota Manado

On June 13 2021

Rapat Bersama Walikota Manado Andrey Angouw dengan Bapenda dihadiri Sekretaris Kota Manado Micler Lakat


Manado,  sulutlink.com – Walikota Manado Andrei Angouw menggelar Rapat  bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan beberapa satuan organisasi perangkat daerah (OPD), dalam rangka  membahas berbagai hal terkait pengelolaan pendapatan daerah termasuk sampai sejauh mana realisasi Pajak di Kota Manado, hingga Jumat (28/5/21).

Dalam rapat itu,  Walikota ingin mengetahui beberapa hal terkait dengan realisasi pajak, kemudian  apakah ada  kendala-kendala yang dihadapi di lapangan sampai saat ini,  khususnya dari hasil Pajak Hotel dan Restoran  yang masih menjadi andalan untuk Pajak di Kota Manado.

Tidak hanya itu saja,  Walikota pun menanyakan dan ingin mengetahui terkait beberapa Hotel dan Restoran yang belum membayar Pajak di karenakan ada bulan-bulan tertentu yang masih ‘bolong’ atau belum sempat menyetor Pajak. 

Pembahasan selanjutnya terkait PBB,   NJOP baik NJOP Bumi dan NJOP Bangunan serta termasuk Zona nilai tanah, dan Boulevard II, Ring Road dan pembahasan terkait Perumahan dengan pengenaan Pajaknya.

Walikota mengingatkan, harus ada kiat-kiat dan upaya meningkatkan pendapatan,” tandas Angouw

“Pembayaran Pajak yang baik dari masyarakat, dan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang baik untuk kepentingan masyarakat,” tegas Walikota.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Manado  Micler  C. S. Lakat. **/adm.2.SL

About DeProS Red

Check Also

Koramil 11/Ratahan Menjadi Pusat Kegiatan Serbuan Vaksinasi Tahap ke-II Kodim 1302/Minahasa di Kabupaten Mitra

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Serbuan Vaksinnasi ke-II Kodim 1302/Minahasa kembali digelar, kali ini pelaksanaannya dipusatkan …