web analytics

Walikota GS Vicky Lumentut Minta Warga Waspadai Banjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Manado,sulutlink.com- Memasuki penghujung tahun 2018 ini, curah hujan dengan intensitas tinggi mulai melanda wilayah Kota Manado. Olehnya, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengimbau warga kota agar waspada terhadap bahaya banjir dan tanah longsor.

“Curah hujan yang cukup tinggi sekarang ini mulai terjadi di Kota Manado, ini merupakan fenomena yang kerap muncul menjelang akhir tahun. Karena itu, sebagai pemimpin di kota ini, saya mengimbau warga Kota Manado untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor, terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai dan daerah perbukitan,” tukas Walikota Vicky Lumentut. Jika hujan terus menerus selama beberapa hari, kata orang nomor satu di Manado itu, warga kota sebaiknya mengungsi dulu dari tempat tinggalnya.

“Agar terhindar dari musibah yang tidak kita inginkan bersama, jika hujan terus-menerus, saya mengajak warga kota yang ada di bantaran sungai dan perbukitan untuk menyingkir dulu ditempat yang aman. Misalnya, ke rumah saudara kita yang lokasinya aman dari banjir dan longsor,” tandas Walikota dua periode itu. Selain banjir dan tanah longsor, Walikota Vicky Lumentut juga mengingatkan ancaman alam lainnya yakni pohon tumbang. Hal ini sangat beralasan mengingat hujan yang turun disertai angin dengan kecepatan diatas rata-rata.

“Saya juga mengingatkan seluruh warga Kota Manado, waspadai pula adanya pohon tumbang akibat angin kencang. Pemerintah akan terus melakukan penebangan pohon-pohon penghijauan yang sudah tua dan lapuk serta berbahaya bagi warga,” Pungkas Vicky Lumentut.

(Team SL/HUBMAS)

About Redaksi

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …