web analytics

Walikota GS Vicky Lumentut Peduli Korban Banjir

Manado, sulutlink.com- Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut sangat peduli dengan warga korban tanah longsor. Buktinya, orang nomor satu di Kota Cerdas ini melalui instansi langsung mendatangi para korban dengan membawa bantuan.
Tidak itu saja, keluarga korban meninggal dunia Soni Beya (41) warga Lingkungan 2 Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken langsung mendapat bantuan.
Kepala Dinas Sosial Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Manado mulai Minggu (18/3) hingga tadi malam (19/3) menyebabkan terjadinya tanah longsir. Di antaranya terjadi di Kelurahan Bailang lingkungan 2 Kecamatan Bunakenm

“Ada 7 keluarga yang ditimpah musibah longsor. Salah satunya Keluarga Beya-Salindeho dengan meninggalnya Bapak Soni Beya yang meninggal dunia karena tertimpa matrial longsor,” kata Kaawoan.
Mantan Camat Wanea ini menambah kah, selain memberikan kepada keluarga korban meninggal dunia, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut juga menyalurkan bantuan kepada keluarga-keluarga yang menjadi korban tanah longsor.
Kaawoan juga mengimbau kepada warga yang bernukin di tempat-tempat rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan. “Kami minta juga tim Tagana untuk tetap siaga sekaligus memantau lokasi rawan bencana,” imbau mantan Camat Remboken Minahasa ini. Sementara itu Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Maximilian Tatahede Ssos menghimbau agar masyarakat lebih peka dan cepat mengantusipasi bemcana yang datang setiap saat. Apalagi mereka yang tinggal didaerah bantaran sungai dan rawan longsor.

“Masyarakat harus lebih peka dan waspada,” pungkas Tatahede.

(Onal)

About Redaksi

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …