web analytics

Walikota Hadiri Perayaan Natal Kerukunan Warga Pakasaan Remboken

MANADO,SULUTLINK-  Sekira ratusan masyarakat yang tergabung dalam wadah Kerukunan Warga Pakasaan Remboken Kamis (28/12) menyemut merayakan perayaan ibadah natal di aula kantor Walikota Manado.

Ibadah natal yang dipimpin oleh Pdt Ruth Paat Mth itu mengambil thema natal menjembatani sorga dan dunia jadi moment penting sebagai bentuk introspeksi diri dari warga kerukunan pakasaan Remboken yang hadir saat itu.

Menurut Gembala Ruth, dalam sejarah gereja sungguh sungguh terbukti jumlah orang kristen semakin banyak karena orang kristen mula mula menunjukan kekuatan kesaksian dan gaya hidup yang dipertontonkan selalu mengandalkan Tuhan.

“Pancaran iman dewasa ini semakin redup seperti yang dialami oleh bangsa Israel terpuruk dalam dosa swhingga terang merekapun ikut memudar,” ucapnya

Selain itu katanya, keluarlah dari kegelapan dan jadilah terang yang sesunguhnya untuk menerangi dunia yang gelap ini ” tuturnya

Lebih jauh katanya, hendaklah kita selalu hidup kudus ditengah dunia yang berdosa dan penuh kegelapan. Oleh karena itu hendaklah hidup kita berbeda dengan orang lain dengan cara menjalani hidup ludus diantaranya banyak orang yang hidupnya jauh dari kekudusan

” Hanya casingnya yang kudus tapi jeroanya buruk. Oleh karena itu oramg kristen harus memiliki hidup yang berpengaruh kepada orang lain dan tanpa sadar kita sedang diinjak injak orang,” ucapnya.

Diapun menambahkan, marilah kita menjadi terang dan berpengaruh pada orang lain. Dan rukun Remboken akan melahirkan warga yang semakin cerdas, prosuktif, kerja cerdas serta selalu melayani Tuhan, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Manado Pnt GS Vicky Lumentut yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina (KWPR), saat menyampaikan sambutan natal memgatakan, mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus karena bisa hadir disini untuk merayakan natal.

” kita diingatkan kembali  bahwa natal menjembatani sorga dan dunia yang didalamnya ada warga Remboken,” ucapnya.

Lebih jauh kata Vicky, marilah kita hidup low profile dalam bemtuk rendah hati dan bisa diperhitungkan  oleh Tuhan untuk menerima berkatnya. Dan biarlah kita terus menjadi orang yang bisa menyenangkan dan mengandalkan Tuhan serta memelihara hubungan baik sehingga kualitas iman kita lebih bagus.

” Era sekarang kita harus hidup takut akan Tuhan dan SDM harus bisa bersaing di era digital dan modern ini. Apalagi kita sebagai warga Remboken sebagai generasi pelanjut untuk isi dengan kedekatan kepada Tuhan,” pungkas Lumentut.

Ikut dalam perayaan ibadah natal sekaligus pelantikan Kerukunan Warga Pakasaan Remboken (KWPR) Sulut, Rektor Unima Prof Paula Runtuwene, Dr James Timbuleng, Anggota Deprov Sulut James Karindah SH, Ketua Dewan Pimpinan KWPR Pdt Renata Ticonuwu, Kepala Inspektorat Hans Tinanggon, Kepala Dinas sosial Sammy Kaawoan, Kadis UPTSP Bismark Lumentut, Kadis PU Roy Mamahit, Kadis DLH Hanny Waworuntu, Dirut PD Pasar Ferry Keintjem SE, Kabag Umum PD Pasar Hence Lumentut SE yang sebagian besar warga Remboken.

( Onal Gampu)

 

 

About Redaksi

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2022 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …