web analytics

Walikota Janji Bangun Tribun di Kampung Pecinan

Manado,Sulutlink.com – Perayaan Cap Go Meh kini masuk dalam kalender tahunan Manado Fiesta. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota  GS Vicky Lumentut tatkala menghadiri perayaan Cap Goh Meh sekaligus menyambut semua tamu yang datang kelokasi Pecinan di Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang, Jumat (2/3/2018).

Menurut Wali kota, tahun depan perayaan Cap Go Meh akan lebih meriah dan nyaman bagi wisatawan yang datang berkunjung kesini baik lokal maupun mancanegara. Bukan hanya itu saja, Pemerintah Kota akan membangun tribun utama  bagi penonton yang datang ke lokasi Pecinan.

“Jadi sepanjang kawasan pecinan ini, kami akan bangun tribun di pinggir jalan. Biar masyarakat lebih nyaman menyaksikan perayaan ini. Tentu juga bagi wisatawan yang berkunjung kesini,” ucapnya saat menyampaikan sambutan mengawali prosesi Cap Go Meh.

Menurutnya, program ini juga namtinya akan menarik kunjungan wisatawan di Kota Manado. Apalagi sekarang ini wisatawan diKota ini makin meningkat. Bahkan Pemkot Manado pun akan terus berupaya membuat wisatawan makin nyaman berada di kota ini.

“Pada prinsipnya kenyamanan wisatawan dan warga Kota Manado jadi prioritas utama,’ pungkas Vicky.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, dalam semua even pariwisata di Sulut. Apalagi tahun depan Pemkot Manado akan menata lokasi pecinan ini untuk lebih terasa nyaman.

“Seperti yang pak Wali Kota katakan tadi, akan membuat warga lebih nyaman menonton even ini. Sehingga wisatawan lebih banyak datang ke Manado,”ucap Olly.

Pembukaan prosesi Cap Goh Meh itu didahului dengan pemukulan gong oleh Wali Kota dan Gubernur menandai mulainya prosesi ini. Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kapolresta Manado, Ketua Dewan Sulut Andre Angouw serta forkompimda Sulut dan Manado.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

Personel Polres Calon Pemegang Senpi di Kepulauan Sangihe Harus Ikuti Test Psikologi

Sangihe, Sulutlink.com – Personil Polres Kepulauan Sangihe mengikuti test psikologi bagi calon pemegang senjata api …