web analytics

Walikota Lomban Mengukuhkan Kelompok Tani “HEBAT”

Sebanyak 8 Kelompok Tani “HEBAT” BP3K yang ada di Kecamatan Matuari Kota Bitung resmi di kukuhkan hari ini oleh Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi. Selasa 10 Mei 2016. Mereka adalah Kelompok Tani Helumo, Suka Maju, Wayata Matuari, Nyiur Melambai, Gersama, Nyiur Melambai Tanjung Merah, Tumbuna dan Bougenville.
Pada kesempatan itu, Lomban juga meresmikan pondok tani “HEBAT” seluas 6 x 8 meter yang dibangun secara swadaya oleh penyuluh guna menjadi tempat pelatihn petani. Adapun semua kegiatan yang dilakukan oleh para penyuluh merupakan tugas utama para penyuluh dalam rangka perubahan perilaku dan peningkatan pengetahuan keterampilan dan sikap para petani di Kota Bitung. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan olek Walikota Bitung, yaitu ;

– Pengukuhan Kelas Kemampuan Kelompok Tani dari Lanjut menjadi Madya.
– Demonstrasi Penerapan Teknologi Tanam Jagung Sistem Jajar Legowo 3:1 dalam rangka mendukung Upsus Jagung Tahun 2016.
– Panen Jagung.
– Panen Bawang Merah
– Pelepasan Bibit Ikan Lele
Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan ini benar-benar menghasilkan ekonomi petani. Lomban juga berharap agar nantinya para petani di Kota Bitung akan menjadi Petani Pemilik, bukan hanya terus menerus menjadi Petani Penggarap, sehingga perkembangan Pertanian Kota yang ada di Kota Bitung menjadi maju. “Untuk mencapai Pertanian Kota yang maju, maka disiplin harus di utamakan, diikuti dengan berbagai penyuluhan dan pelatihan untuk Kelompok Tani”. Lanjut Lomban. “Tahun depan akan saya coba anggarkan mungkin ada 5-6 orang dari penyuluh dan kelompok tani yang nanti akan belajar di Thailand”. Tutup Lomban.
panen1 panen3 panen2

About Echel

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …