web analytics

Walikota Manado GSVL & Bupati Raja Ampat ‘ Berkomitmen Promosikan Wisata Bersama ‘

Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut (GSVL) bersama Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, dalam Acara Gathering Wings Air, di Hotel Quality, Selasa 24/1/2017. (ft.FM)

Promosi tempat tujuan wisata sangat diperlukan oleh daerah-daerah yang memiliki potensi untuk dikembang di tanah air. Tentunya upaya ini menjadi sangat penting dalam pembangunan di sektor pariwisata dan dapat meningkatkan perkembangan ekonomi di daerah yang menjadi destinasi pariwisata. Atas dasar itulah strategi promosi bersama antar daerah yang terintegrasi dengan baik akan menguntungkan antar daerah-daerah tersebut.

Dalam rangka memulai strategi promosi bersama itu, Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut (GSVL) dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengembangkan Pariwisata Bersama. Hal ini dilakukan di selah-selah acara Gathering dalam rangka Syukuran Penerbangan Perdana Wings Air route Manado ke Raja Ampat, Selasa, 24/01/2017, di Hotel Quality Jalan Piere Tendean Manado.

Walikota Manado berharap ke depan kiranya hubungan Manado dan Raja Ampat akan semakin ditingkatkan, disampaikan dalam sambutannya.

“Kami sangat terbuka untuk bisa terjalin baik hubungan pemerintahan, tapi juga di dunia usaha. Kalau langit biru dan laut biru, terbang dari Manado ke Raja Ampat atau sebaliknya akan aman. Tidak ada rasa takut dalam perjalanan. Untuk Pak Bupati dan rombongan ketahui, Manado memang sedang mengalami perubahan, karena kami bertekad ingin menjawab tantangan yang diberikan Presiden, untuk Sulawesi Utara, harus masuk keluar dari Manado  “ ungkapnya.

Walikota manado yakin ke depannya Manado dan Raja Ampat akan saling mendukung untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya.

Beliau juga menjelaskan, melalui Kebijakan Nasional yang diumumkan Menteri Pariwisata, bahwa kota Manado ditetapkan sebagai Hub International dan Tourism Hub di kawasan Indonesia, khususnya di kawasan Timur dan Utara.

“ Kami usahakan jadi hub tidak saja untuk Manado, tapi juga keterhubungan satu dengan lainnya. Kita tidak bisa lari dan berkembang sendiri. Kita ditopang oleh hinterland, karena masing-masing punya karakter sendiri. Kami tidak akan merasa tersaingi, tapi berkembang bersama,” ujar Walikota.

Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang, Kadis Pariwisata Manado Hendrik Warokka serta sejumlah pejabat teras Pemkab Raja Ampat. Acara ini diikuti dengan penyerahan cinderamata dari Pemkot Manado dan Pemkab Raja Ampat.

Diakhir acara Walikota Manado mengajak agar Bupati Raja Ampat dapat mengunjungi Command Center Cerdas Manado di Kantor Walikota rabu ini. (bjl)

 

About Redaksi 2

Check Also

Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Atlet Paralimpiade 2020

Sulutlink – Kontingen Paralimpiade Indonesia yang meraih prestasi di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 telah diterima …