web analytics

Walikota & Wawali Tomohon Rakor Bersama Gubernur, DPD RI & DPR RI

Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengikuti rapat koordinasi bersama anggota DPR RI dan DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Utara bersama jajaran pemerintah provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota se Sulut yang dilaksanakan pada hari Jumat 8 April 2016 bertempat di Hotel Fairmont Jakarta setelah selesai mengikuti arahan Presiden RI.

 

rakor dengan gur dan dpd dpr riDalam kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey SE mengharapkan agar melalui kegiatan ini  akan tercipta adanya komunikasi dan koordinasi antara anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Sulut dengan pemprov dan pemkab, pemkot se Sulut dan adanya saling menopang dalam membangun Sulut.
Permasalahan dan target pembangunan di Sulut saat ini yaitu adanya peningkatan rakyat miskin, peningkatan infrastruktur dan rencana pelebaran jalan Tomohon-Manado dan pembangunan jalan ringroad II dan III, jalan Manado-Bitung, Pengembangan Bandara Sam Ratulangi pengembangan pariwisata dimana Tomohon akan menjadi salah satu mascot pariwisata Sulut dan yang lainnya.  Seiring rencana pelaksanaan TIFF 2016 yang untuk tahun ini direncanakan launching Tomohon International Flower Festival yang akan dilaksanakan di Jakarta. Nantinya akan di buat tiga float (Kendaraan hias Bunga)  Kementerian Pariwisata, Kendaran hias Pemprov & Kendaraan hias Pemkot Tomohon dalam launching TIFF ini.
Oleh karena itu untuk mensukseskan semua program dan rencana kegiatan ini, sangat diperlukan dukungan berbagai pihak diantaranya pemerintah Pusat, anggota DPR RI dan DPD RI dapil Sulut dalam rangka merealisasikan janji politik masing-masing secara bersama yaitu mensejahterakan masyarakat Sulut. Para senator sulut ini hadir lengkap pada rakor ini yakni Senator Benny Rhamdani mewakili dPd RI mengatakan saat ini mereka sementara berupaya mendorong   pemerintah pusat dalam  pembangunan Indonesia Timur, Masalahnya kurangnya jumlah legislator dan senator Indonesia Timur dan belum adanya regulasi yang yang menekankan pembangunan Indonesia Timur. Senator lainnya yang hadir yakni Fabian Sarundajang, Marhani Pua & Steva Liow.

Pada saat yang sama Wenny Warouw mewakili para anggota DPR RI Dapil Sulut yang terdiri dari  Djenri Keintjem, Aditya Moha, Yasti Sutejo, mengapresiasi Gubernur yang telah menfasilitasi kegiatan ini.

 

Selanjutnya Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada Gubernur yang telah membuat terobosan dengan melaksanakan kegiatan ini, dimana ini baru pertama kali dilaksanakan. Eman berharap komunikasi dan koordinasi ini dapat memberikan dampak yang positif dalam upaya pembangunan di Sulut, khususnya di Kota Tomohon dimana dukungan legislator dan senator melalui upaya dan lobi-lobi politik di DPR dan DPD RI. Dengan demikian Pemerintah Pusat akan lebih memperhatikan daerah-daerah di Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon.

About Echel

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …