web analytics

Walukouw: Dorong Dinas PU, Tuntaskan Proyek Jalan Tetey Warukapas, Minut

Henry Walukouw SE, Anggota Komisi I di DPRD Sulut dapil Minut Bitung dari Fraksi Demokrat

Manado, Sulutlink.com – Henry Walukouw SE, legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Minut – Bitung, mengatakan pihaknya terus berupaya mengawal Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut yang hingga saat ini masih berproses dalam penyelesaian proyek jalan yang menghubungkan Desa Tetey hingga desa Warukapas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.” tandas Walukouw kepada media sulutlink.com, Senin 25/4 siang di Kantor DPRD Sulut.

Walukouw mengutarakan hal ini, sehubungan dengan akses jalan dilalui berbagai jenis kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di dua desa, apalagi padatnya kendaraan baik siang maupun malam sehingga masyarakat sangat mengharapkan fasilitas infrastruktur jalan ini segera bisa tuntas.” tuturnya.

Lanjut Walukouw, akses jalan Tetey Warukapas adalah jalan yang memperlancar kegiatan masyarakat dalam membantu aktifitas perekonomian warga setempat dan sekitarnya guna peningkatan pendapatan masyarakat Minut,” ujar Anggota Komisi I di DPRD Sulut.

Walukouw mengungkap di dua desa sering dilalui kendaraan mengangkut hasil-hasil pertanian, kemudian usha budidaya ikan air tawar, sehingga melalui aspirasi masyarakat yang selalu di suarakan melalui politlsi partai Denokrat yang menyatakan komitmennya siap kawal terus penyelesaian proyek jalan Tetey dan Warukapas untuk kondisi kekinian warga kedua desa menuntut segera diselesaikan.” imbuhnya.

“Saat ini jalan sudah berada pada tahap pengerasan untuk dilakukan pengaspalan, jadi sangat diharapkaan segera diselesaikan pengerjaannya.” ucap Walukouw.

” Kami selalu berkordinasi dengan pihak terkait, sehingga program OD-SK melalui dinas terkait tidak terkesan adanya kendala berkepanjangan dan bahkan, komunikasi dengan Stakeholder, meminta dinas terkait untuk serius pada tahap akhir”.

” Kan plafon anggaran sudah tertata, tidak ada kendala, dan komitmen pelaksana proyek percepat penyelesaiannya. Saya berharap pemprov sulut melalui Dinas Pekerjaan Umum segera tuntaskan pekerjaan jalan yang sudah dianggarkan. Proyek jalan kan sudah tender, jangan ada alasan tunda-tunda,” pungkas Walukow. Edit: adm.2. Karel.

About DeProS Red

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …