web analytics

Walukouw Himbau Pemerintah Carikan Solusi Terkait Rumah Sakit Tolak Pasien Covid

Sulutlink.com, Henry Walukouw, SE, dari Partai Demokrat mengatakan  berdasarkan keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan pelayanan oleh rumah sakit, sehingga ada pasien untuk mendapatkan perawatan ditolak dengan alasan tidak ada lagi ruangan yang bisa menampung pasien.  Menurutnya, saat ini dihampir semua daerah mengalami peningkatan pasien terpapar covid-19 yang harus dirujuk ke rumah sakit namun tidak bisa lagi dilayani karena kendala tidak ada lagi fasilitas ruangan untuk melayani pasien covid.” ungkap Walukouw.

” Kami dari Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sulawesi Utara (Sulut) mendorong pemerintah untuk bersama mencari solusi dalam mengatasi hal tersebut agar masalah demi masalah  tidak berkepanjangan.” Imbuhnya

Walukouw yang juga Anggota Komisi I di DPRD Sulut mendorong Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw akan terus menciptakan  terobosan – terobosan brilian dan cepat,  tentang kebijakan-kebijakan yang sedang berproses hingga saat ini  dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.” harapnya

“Tidak lepas yang sangat mendesak yang diharapkan oleh masyarakat  terkait fasilitas kesehatan khususnya rumah sakit bagi pasien terpapar covid yang sampai saat ini hampir setiap rumah sakit sudah hampir penuh. Mudah-mudahan ini dapat dicarikan jalan keluar dalam menghadapi pandemi Covid-19,” papar Walukouw saat membacakan Pemandangan Umum Fraksi Demokrat pada rapat paripurna tentang Ranperda RPJMD 2021-2026, di Kantor DPRD Sulut, Jumat (06/08/2021) baru-baru ini.

Lanjut Walukow, Fraksi Demokrat juga berharap anggota DPRD yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) RPJMD dapat bekerja cepat, tepat dan hebat dalam memberikan sumbangsi yang terbaik serta memperkuat bobot dari pada RPJMD ini.

Menurut dia, Fraksi Demokrat bagian mitra kerja pemerintah akan tetap mendukung semua program dan kebijakan ODSK yang nantinya tertuang dalam anggaran belanja lima tahun berjalan.

“Karena kami meyakini bahwa lompatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara akan meningkat jauh di bawah kepemimpinan ODSK,” ujar Walukouw.

Legislator Dapil Minut-Bitung itu menyatakan, bahwa Fraksi Demokrat menerima dan menyetujui Ranperda RPJMD 2021-2026.

“Kami menyetujui Ranperda RPJMD ini untuk dibahas lebih lanjut, sesuai Perundang-undangan dan peraturan yang berlaku,” tandasnya. **/SL.2

About DeProS Red

Check Also

Wagub Steven pantau SKD CPNS Pemprov Sulut.

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw berharap proses seleksi Calon Pegawai Negeri …