web analytics

Wapres JK Gelar Pertemuan Dengan Ketua Dewan Negara Oman

Wapres Jusuf Kalla didampingi Seskab Pramono Anung melakukan pembicaraan bilateral dengan Sultan Oman Qaboos bin Said Al Saidya, di JCC Jakarta, Selasa (7/3) pagi. (Foto: JAY/Humas)

 

Sulutlink.com – Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung  menggelar pertemuan bilateral dengan Sultan Oman, Qaboos bin Said Al Saidya, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara di kawasan Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (IORA), di  Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (7/3/2017) siang.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan kepada sejumlah, bahwa pertemuannya dengan Ketua Dewan Negara Oman itu membicarakan hubungan Indonesia dan Oman, dan situasi Timur Tengah tentunya.

Sebab di Timur Tengah, khususnya di jazirah Arab itu, Oman negara yang sangat damai, sementara di sebelahnya Yaman berbeda sedang berperang, tapi pada kenyataan dia bisa mengatur negerinya.

Wapres, Indonesia menjelaskan akan tetap melakukan hubungan kerja sama dengan Oman, baik dalam bidang ekonomi, bidang pendidikan, maupun bidang energi (perminyakan).

“Karena itulah kita tetap ada hubungan kerja sama, baik ekonomi dan Oman juga ada investasi sedikit di sini dan hubungan dengan perminyakan juga, Medco kerja di Oman, dan juga kerja sama di bidang pendidikan,” jelas Wapres.

Wapres juga mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada rencana kerja sama baru dengan Oman karena perusahaan-perusahaan Indonesia juga banyak berminat untuk melakukan kerjasama bisni dengan Negara Oman. (red,/setkab.FID/JAY/ES)

About Redaksi 2

Check Also

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Gelar Roling pejabat Di Lingkungan Pemkab Mitra.

Mitra – sulutllink. Com – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH,MH hari ini, …