web analytics

Warga dan Personel Gabungan Kerjasama Atasi Longsor Akibat Cuaca Buruk di Jalan Trans Lobong Bolmong

Dokumentasi Humas Polda Sulut

Bolmong, Sulutlink.com – Personel gabungan Polres Kotamobagu dan polsek jajaran bersama Yon B Satbrimob Polda Sulut, Kodim 1303/Bolmong, Dinas PU, BPBD Bolmong, dan warga masyarakat bahu membahu kerja bakti di lokasi tanah longsor yang terjadi di ruas Jalan Trans Desa Lobong, Passi Barat, Bolmong, Minggu (06/03/2022) pagi.

Sebagaimana dilansir Humas Polda Sulut, bencana alam tersebut terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 05.00 WITA. Longsoran material tanah bercampur bebatuan dan pepohonan sempat menutup badan jalan hingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari dan menuju Kotamobagu untuk beberapa saat.

Dalam proses evakuasi material longsoran tersebut, turut ditrurunkan alat berat untuk memudahkan dan mempercepat penanganan. Terpantau, personel kepolisian juga melakukan pengaturan serta pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid bersama Wakapolres pun turun langsung ke lokasi untuk memantau situasi pascakejadian sekaligus proses evakuasi.

AKBP Irham Halid mengatakan, berkat kesigapan dan sinergitas seluruh pihak terkait bersama warga masyarakat, material longsoran pun selesai dievakuasi sekitar pukul 11.00 WITA. “Kemudian jalur lalu lintas dari dan menuju Kotamobagu bisa dilalui kembali,” singkatnya.

 

(ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Sosialisasi Perda Provinsi Sulut Tahun 2022

“Agenda sosialisasi perda dari tanggal 23-27 September 2022” Sangihe, Sulutlink.com – dr. Fransiscus Andi Silangen, …