web analytics

Warga Desa Wiau Lapi Menjelma Jadi Relawan Petugas Posko Pencegahan Covid-19

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran, mengapresiasi keterlibatan warga masyarakat yang menjelma menjadi petugas jaga posko pencegahan penyebaran covid-19.

Hukum Tua Alfrits Aseng melalui Sekdes Swingly Mokalu kepada awak media, Jumat (24/4/2020) di kantor desa mengatakan, pembuatan posko yang dilakukan oleh Tim Relawan Cegah Penyebaran Covid-19 bertujuan untuk melindungi warga desa dari ancaman berjangkitnya virus korona.

“Banyak warga masyarakat di desa, yang sering menyumbangkan berbagai kebutuhan makan minum bagi relawan yang bertugas di posko,”ucap Mokalu.

Menurutnya, petugas posko juga selalu berhati-hati dan waspada saat menjalankan tugas, karena mengingat di kecamatan tetangga (Kecamatan Suluun Tareran) telah ditemui PDP.

Ditambahkannya, kesehatan petugas jaga di posko yang paling diutamakan. Olehnya apabila ada kendaraan yang tujuannya hanya melintas, maka kendaraan tersebut akan dibiarkan melintas, karena di desa tetangga juga ada posko seperti ini. (JoTam)

About Jotam

Check Also

Kendaraan yang di bakar warga

PELAKU DOGER ANJING BERHASIL LOLOS DARI AMUKAN WARGA

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Aksi doger hewan peliharaan anjing dengan cara menebar Potas kembali terjadi di Desa …