web analytics

Warga Tomohon Tewas Setelah Bermain-Main Dengan Kobra

Tomohon kembali heboh, kali ini dengan tewasnya Yoseph Sarese (57) warga Pongolombian, kecamatan Tomohon Selatan, kota Tomohon pada senin (23/5/2016) sore yang lalu. Pasalnya korban tewas di luar hal yang biasa di mana korban tewas setelah sebelumnya bercengkerama dengan ular kobra yang ditemukannya di kebun.

 

Senin siang itu setelah korban “batifar” mengambil “saguer” (air nira) dari kebun, korban menangkap seekor kobra yang oleh warga setempat disebut Palingan. Ular ini kemudian dimasukkan ke galon air tempat yang biasanya digunakan untuk mengambil saguer dan dibawa ke kampong. Di desa Pongolombian, korban menunjukkan aksinya kepada warga sekitar dengan bermain-main dengan ular kobra yang direncanakan akan dijual ke penjual obat.

 

Korban bahkan mengambil gambar bersama ular ini begitu pula anak-anak yang terpukau dengan aksi korban bermain-main dengan ular yang terkenal mematikan ini. Korban sudah dinasihati warga kampong agar ular itu dibunuh saja jangan sampai membahayakan warga desa namun saran warga tidak dihiraukan. Korban yang ketika itu menggunakan kaus tangan ditegur oleh warga yang mengingatkan kalau di jarinya ada yang mengeluarkan darah.

 

Korban kemudian membuka kaus tangannya dan mengisap darah di jarinya kemudian meludah membuang darah yang dihisapnya. Beberapa menit kemudian korban mulai merasa kejang di bagian tanganya. Warga menyarankan supaya segera ke rumah sakit. Dengan menumpang sepeda motor temannya, korban dibawa ke rumah sakit. Setelah ke rumah sakit sempat mendapatkan suntikan namun tidak lama kemudian setelah korban meminta diurut oleh temannya, korban menghembuskan nafasnya yang terakhir.

 

Menurut Gin Lombogia, warga setempat, direncanakan korban dikebumikan pada hari rabu (25/5) namun kondisi mayat korban semakin memburuk karena sekujur tubuhnya dengan cepat membiru dan dikuatirkan terjadi sesuatu dengan mayatnya sehingga pada hari selasa (24/5) sekitar pukul 12 siang, korban dikuburkan.

kobrakobra 2

About Echel

Check Also

Kian Meresahkan Masyarakat, Tim Totosik Amankan 6 Pelaku Balap Liar di Tomohon

Tomohon, Sulutlink.com – Merespon laporan masyarakat terkait adanya balapan liar di jalan raya kompleks perkantoran …