web analytics

Watoelangkow: Perda PIKPM Beri Peluang Bagi UMKM Tomohon

 

Tomohon, sulutlink.com – Pihak Sekretariat DPRD Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal (PIKPM) di Kelurahan Matani Dua dan Paslaten Satu. Selasa, (26/02/2019).

Sosialisasi tersebut, menghadirkan narasumber Anggota DPRD Kota Tomohon Janni Ruddie Watoelangkow dan Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon Drs Frangky Lasut.

Watoelangkow ketika membawakan materi menjelaskan bahwa peraturan daerah merupakan produk hukum yang dilakukan kelembagaan wakil rakyat, sehingga hasilnya perlu disosialisasikan pada masyarakat untuk dipahami dan diketahui, yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kepentingan kesejahteraan.

“Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, memiliki manfaat besar bagi masyarakat sehingga perlu disosialisasikan. Apalagi, perda ini menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Sulut sebagai langkah pembangunan Kota Tomohon terutama berkaitan peningkatan dunia pariwisata yang mulai mendunia, sehingga memicu investor menanamkan modal. Penyusunan perda ini memakan waktu yang cukup lama melalui berbagai proses tahapan oleh kelembagaan DPRD Kota Tomohon,” urai Watoelangkow.

Ketika membuka kegiatan Kepala Bagian Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kota Tomohon Jhonnie Sualang SE menyatakan perda ini berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat, terutama terkait pengembangan usaha mikro kecil serta penyerapan tenaga kerja. (StenMa)

About Redaksi SL

Check Also

PNPBD Mitra, Salurkan Bantuan 127 Paket Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Warga masyarakat yang terdampak langsung banjir bandang yang melanda Desa Pangu …