web analytics

Wawali SAS Hadiri Paripurna DPRD Tentang Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

 

Tomohon, sulutlink.com – Bertempat di ruang Sidang Kantor DPRD Kota Tomohon,
Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Walikota Akhir Tahun 2018. Senin, (06/05/2019).

Kehadiran Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak CA dalam mengikuti Paripurna DPRD mendengarkan pemandangan umum Fraksi – Fraksi mengenai Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah di Kota Tomohon.

Dalam pemandangan umum, terdiri empat yaitu fraksi Partai Golkar, fraksi PDIP, fraksi Partai Demokrat dan fraksi Partai Gerinda. Keempat fraksi tersebut menerima dan menyetujui Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah Kota Tomohon untuk dibahas di tingkat selanjutnya.

Sementara itu, Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Moningka, SIP didampingi Wakil Ketua DPRD Caroll J.A Sensuk, SH dan dihadiri oleh para anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, para Asisten, para kepala perangkat daerah, Camat serta Lurah se- Kota Tomohon. (Sten’Ma)

Siaran Pers Senin 6 Mei 2019

Paripurna DPRD Tomohon Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus LKPJ Walikota 2018

Tomohon, sulutlink.com – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus LKPJ Walikota akhir tahun 2018 bertempat di Ruang Sidang Paripurna. Senin, (06/05/2019).

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP.

Wawali SAS dalam sambutannya menyatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Tomohon Tahun 2018.

lanjutnya, begitupun disampaikan pula kepada Pansus DPRD LKPJ Walikota Tomohon Tahun 2018 yang dengan dedikasi tinggi telah berupaya keras dalam melaksanakan tugas.

” Penyusunan LKPJ tahun anggaran 2018 sesuai dengan amanat pasal 74 UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sedangkan sistematika dan substansi penyajian laporan ini berpedoman pada PP No 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan di Kota Tomohon merupakan hasil sinergitas yang baik antara pemerintah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon. Pertumbuhan Ekonomi tahun 2018 mencapai 8,85%, penduduk miskin mengalami penurunan dari 6,56% menjadi 6,47%, dari segi Indeks Pembangunan Manusia(IPM) 75,34 kedua tertinggi di Kabupaten/Kota se Sulut.

Dijelaskannya, realisasi APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2018 sebesar Rp 695.460.943.547 angka ini terkoreksi saat audit BPK RI. Melalui mekanisme pengelolaan keuangan yang semakin baik dan transparan akan memberi manfaat yang baik bagi masyarakat, pencapaian WTP dari BPK RI selama 5 tahun berturut-turut merupakan bukti nyata.

“Harapan kita, kiranya tahun ini mendapatkan opini WTP yang ke-6 untuk pengelolaan tahun anggaran 2018,” urainya.

Turut hadir Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Ketua Pengadilan Tondano yang diwakili oleh Rudi Supit SH, Dandim 1302 diwakili oleh Peltu Jansen Linu, Kajari Kota Tomohon diwakili oleh Derri Rachman SH selaku Kasubsidik, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan. (Sten’Ma)

About Redaksi SL

Check Also

Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka, Polsek Tondano Gelar Patroli ke Sekolah Cegah Penyebaran Covid-1919

Tondano, Sulutlink.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polsek Tondano menggelar …