web analytics

Wawali Tomohon Hadiri Syukuran di Gereja GMIM Bukit Moria Rurukan Satu

Wakil Walikota Tomohon Syerli Adelyn Sompotan beserta jajaran pemerintah kota Tomohon menghadiri ibadah syukur ini yang dilaksanakan di Gereja GMIM Bukit Moria Rurukan Satu.

Selaku Khadim dalam ibadah ini adalah Pdt. Roy Tamaweol,M.Th dan Pdt. Yansen Apouw, S.Th.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Syerly A. Sompotan mengucapkan selamat atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta atas nama pribadi dan keluarga, kepada jemaat GMIM Bukit Moria Rurukan Satu. Semoga Tuhan Yesus Kristus senantiasa akan mengiringi perjalanan kehidupan seluruh jemaat GMIM Bukit Moria Rurukan Satu.

Walikota mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa usia yang ke-3 tahun merupakan usia yang tergolong muda dalam suatu proses pertumbuhan menuju pada tahap kedewasaan.  Demikian halnya usia berdirinya jemaat Bukit Moria Rurukan Satu ini, merupakan usia yang masih muda dalam kebersamaan badan pekerja majelis jemaat dan seluruh anggota jemaat Bukit Moria Rurukan Satu. “Meski tergolong berada pada usia dini dalam suatu persekutuan gereja, namun saya yakin kedewasaan iman dari seluruh anggota jemaat telah berada pada proses pertumbuhan yang matang dan memiliki dasar yang kokoh untuk membangun tubuh gereja Tuhan yang Esa beratapkan kasih dan firman sebagai lantera hidup umat yang percaya.”ungkapnya

Dalam kesempatan itu pula Wawali dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

Pertama, peringatan hari jadi ke-3 Jemaat Bukit Moria Rurukan Satu merupakan perayaan atas segala kebaikan, pemeliharaan dan pertolongan Tuhan terhadap jemaat sebagaimana firman Tuhan dalam kitab Ulangan pasal 16:1-17 dengan judul pembacaan “tiga hari raya utama” khususnya ayat 12 dan 17 yang intinya mengajak jemaat wajib mengingat segala perbuatan Tuhan yang dinyatakan melalui pertolongan dan berkat-berkatnya yang tak berkesudahan

Kedua, pada peringatan hari jadi jemaat saat ini, kita diingatkan agar dalam proses dinamika perjalanan gereja, peran kuasa Roh Kudus harus dikedepankan karena pada hakekatnya gereja hadir di dunia ini karena kuasa dan karya nyata Roh Kudus, untuk itu mari kita berikan peran dan tempat bagi roh kudus melalui siapa dan apa saja dalam proses mencapai perjalanan  persekutuan, pelayanan dan kesaksian gereja.

Ketiga, dalam perjalanan pelayanan gereja kedepan jemaat diharapkan lebih memantapkan visi agar menjadi gereja yang inklusif, dialogis dan terbuka, serta terus meningkatkan mutu pelayanan dengan menganut prinsip melayani bukan untuk dilayani, serta  menjadi garam dan terang dunia.  Dengan demikian, maka wujud dari komitmen iman kristiani yang telah memperoleh berkat dan karunia dari Tuhan melalui segala karya dan pekerjaan yang dilakukan akan menjadi tekad dan semangat yang kokoh dalam mempertebal kualitas iman, lewat pelayanan dan pemberitaan injil Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sehubungan dengan itu pula, Wawali menghimbau kepada pimpinan jemaat, para hamba Tuhan serta seluruh komponen warga jemaat untuk senantiasa memancarkan kasih dan teladan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, serta bertumbuh dalam iman dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman yang terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian sebagai jemaat maupun sebagai masyarakat yang mendukung kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kota Tomohon.

Diakhir sambutannya Wawali dengan penuh ketulusan hati yang selalu ada sukacita, kembali berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen jemaat dan masyarakat Kelurahan Rurukan Satu dalam mensukseskan agenda dan program pembangunan yang sementara dan akan kami kerjakan. “Kami yakin dalam mencapai visi-misi walikota dan wakil walikota  dengan sederet Program Emas Kota Tomohon, jemaat akan bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing  apalagi pada tanggal 8-12 agustus bulan depan kita akan menggelar kembali iven berskala internasional yaitu Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF) yang tentunya membutuhkan peran serta jemaat dan masyarakat Rurukan.” Tutupnya.

Hadir dalam ibadah ini Ketua Wilayah Tomohon I Pdt. Harling Joopy Runtu, S.Th, Ketua Jemaat Bukit Moria Rurukan Satu Pdt. Anita Kondoy-Tawas, S.Th, Vikaris Pendeta, Guru Agama, para pelsus, Kapolsek tomohon Tengah Kompol. Frangky Manus, Ketua Panitia HUT Jemaat Pnt. Veronika Tindas, S.Pd serta seluruh jemaat.

1 2

About Echel

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …