web analytics

Wawali Tomohon Jadi Mentor Sistem Pelayanan IMB di Makasar

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Seminar Akhir Proyek Perubahan  dengan judul Sistem Aplikasi Pelayanan IMB (disingkat : SIAP IMB) mendampingi Asisten II Ronni Lumowa, S.Sos, MAP dan Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga di Makassar pada hari Kamis 16 Juni 2016.

Dalam pemaparannya Wawali mengatakan bahwa Aplikasi ini dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan IMB dimana aplikasi ini dapat di download di smartphone berbasis android. Lewat aplikasi ini masyarakat dapat mengetahui syarat-syarat pengurusan IMB, bahkan dapat menghitung sendiri berapa besar retribusi yang akan dibayarkan untuk bangunan yang akan mengurus IMB. Dengan adanya proyek perubahan ini masyarakat dapat menghemat waktu dan biaya untuk bolak-balik ke instansi terkait pengurusan ijin. Karena lewat aplikasi ini juga masyarakat dapat mendownload permohonan ijin mendirikan bangunan  langsung dari smartphone atau pc/laptop.

Beliau menambahkan, pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung proyek perubahan ini karena sangat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Wawali inovasi seperti ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Tomohon ke depan ke arah yang lebih baik, apalagi program dari Walikota Tomohon untuk membuat Tomohon menjadi Smart City.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon akan mendorong setiap SKPD untuk melakukan terobosan / inovasi untuk kemajuan Kota Tomohon

Disinggung oleh tim penguji mengenai masyarakat Tomohon apakah telah memiliki android, Wawali menanggapi bahwa kenyataan saat ini anak kecil saja sudah menggunakan android jadi aplikasi ini dapat dengan mudah diakses oleh sebagian besar masyarakat Kota Tomohon, dan di tanggapi juga oleh Asisten II kalau untuk masyarakat yang tidak mempunyai hp android disediakan formulir permohonan IMB di tiap kelurahan.

IMG-20160618-WA0003 IMG-20160618-WA0025 IMG-20160618-WA0018

About Echel

Check Also

John Dumais: Apresiasi Tim Resmob Mengamankan Pelaku Curanmor di Kota Bitung

  Bitung, sulutlink.com – Pengamat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) John Dumais, mengapresiasi Tim Resmob …