web analytics

Wawali Tomohon SAS Dukung Program Pemerintah Pusat Soal PPPA

Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Menteri PP-PA Prof. Dr. Yohana Yembise

 

Tomohon, sulutlink.com – Bertempat di Jakarta Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri acara forum perempuan pemimpin Kepala Daerah, yang berlangsung selama dua hari dan dibuka langsung oleh Menteri PP-PA Prof. Dr. Yohana Yembise, sejak 26 November 2018. Rabu (28/11/2018).

Adapun dalam acara ini, turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Agustian Erni dan puluhan perempuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota ataupun Provinsi diseluruh Indonesia.

” Ini salah satu acara yang baik untuk  berkoordinasi antara pusat dan daerah, dimana kami merangkum demi bisa mengangkat kesetaraan gender yang ada di daerah-daerah,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Yembise.

Dikatakan Menteri PPPA, hal tersebut sengaja didorong untuk mewujudkan pembangunan yang memiliki keadilan secara inklusif pada seluruh bidang.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota SAS juga menyampaikan sejumlah program-program yang dilaksanakan daerah. Khususnya Kota Tomohon antaranya menyelenggarakan Jambore Anak, Sekolah Ramah Anak, Lomba Kelurahan Ramah Anak yang semuanya bekerja Sama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tomohon serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon.

Dengan terselenggaranya acara forum perempuan pemimpin kepala daerah, SAS mendukung kebijakan pemerintah pusat yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA). (Sten’Ma90)

 

About Redaksi SL

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …