web analytics

Women U26 Berebut Perunggu di 3rd WYOB 2020


Oleh : Bert Toar Polii
Tim Women U26 mencatatkan prestasi cukup gemilang di kancah kejuaraan dunia bridge online 3rd World Youth Online League 2020.
Kejuaraan Dunia Bridge yang digelar oleh World Bridge Federation secara online melalui Bridge Base Online sejak tanggal 16 Februari 2020 dan rencananya akan berakhir 28 Juni 2020 oleh World Bridge Federation.
Nomor Women U26 baru saja dipertandingkan tahun ini sehingga belum terbagi dua league seperti nomor junior U26 dan Kids U16.
Ada 18 negara peserta nomor ini sehingga di bagi 2 pool, ada Premier League A dan B yang masing-masing diisi 9 negara. Indonesia berada di Premier League B.
Pertandingan dibagi 2 babak, yaitu babak penyisihan sistim swiss 7 session dilanjutkan babak semi final dan final yang berlangsung secara knock-out.
Setelah menyelesaikan 7 session babak penyisihan, Women U26 berhasil keluar sebagai juara dan otomatis pada tahun 2021 akan tetap bermain di Priemer League. Karena sesuai aturan, peringkat 1-4 dari masing-masing pool akan tetap di priemer league sedangkan sisanya degradasi ke First Division.

Timnas Women U26 yang terdiri dari :Coach: Elwindra dan NPC: Nur Afifatur R serta para pemain : Diana Aulia Rahma (Gresik) – Azaria Elvinarisa (Kediri), Riska Rahayu N (Pasuruan) – Alysia Ayu S (Pasuruan), Sarah Rotinsulu (Manado) – Aprilia Rimporok (Manado), Poetri Sonya Tarabunga (Bekasi) – Dewita Sonya Tarabunga (Bekasi) dan Roro Joffani Tungga Dewi – Rahma Shaumi (Bandung) berhasil mengulang prestasi yang dicapai pada tahun 2016 di Salsomagiore, Italia yang juga lolos ke babak semi final World Youth Team Championship.
Dengan hasil ini di nomor junior prestasi Women U26 terbilang yang paling mengkilap karena tahun lalu juga mereka keluar sebagai juara Asia Pasifik pada APBF Championships yang berlangsung di Bangkok.
Daftar peserta negara-negara yang ikut :
Women U26 Women U26
Group A Group B
1 Argentine
1 Denmark

2 Botswana
2 France

3 Canada
3 Indonesia

4 England
4 Israel

5 Germany
5 Japan

6 Italy
6 Norway

7 Serbia
7 Romania

8 Turkey
8 Russia

9 USA
9 Thailand

Sayang sekali saat bertanding di semi final, Women U26 Indonesia harus mengakui keunggulan Serbia sehingga gagal berlaga di final. Indonesia walaupun unggul di segmen kedua 7-4 imp tapi karena kalah telah di segmen pertama 9-61 sehingga harus mengakui keunggulan Serbia 16-65 Imp.
Serbia akan berhadapan dengan Italia di babak final karena Italia berhasil menaklukan Russia di semi final dengan skor 69-22 imp.
Dengan demikian Indonesia harus bertarung melawan Russia untuk memperebutkan medali perunggu.
Sementara itu Kids U16 berhasil promosi ke Priemer League untuk tahun 2021 setelah pada kesempatan terakhir mengalahkan Turki,
Timnas Kids U16 yang terdiri dari Coach: John Tumewu dan NPC: Raf Radiant Agung dengan para pemain : Minyeo K – Jaedon K (Sulawesi Utara),Shafa Salsabila – Suyenti Reza Amelia (Sumatera Barat), Edwardana – Jonathan E (Kepulauan Riau) dan Angelica Rompas – Takwa Winata (Sulawesi Utara) menang 72-46 Imp melalui pertarungan yang menarik. Di segmen pertama menang telak 10-54 Imp tapi kemudian Turki membalas 36-18 Imp namun sudah tidak mampu mengejar.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KPU Provinsi Sulut Kerahkan 5.274 PPS Milenial 15 Kabupaten/Kota, Sukseskan Pemilu Serentak 2024

    Januari. 24.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com — Hebat, Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, …