web analytics

Wujud Kepedulian Bupati Tetty Paruntu, 2019 Minsel Koleksi Bantuan Ratusan Perahu Katinting

Minsel,Sulutlink.com- Usaha dan kerja keras Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) dalam memajukan nilai ekonomi para nelayan di Kabupaten Minahasa Selatan patut diberikan apresiasi.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minsel Alexander Sunambela kepada awak media, Selasa (17/12/2019) diruang kerjanya mengatakan, Minsel mendapat bantuan 571 perahu katinting yang memakai emisi tabung gas dari Dirjen Migas dan PT. PERTAMINA dengan sumber dana APBN.

Menurutnya, ini merupakan kepedulian Bupati Tetty Paruntu (Sapaan akrab) yang diperuntukan kepada para nelayan yang berada dipesisir dan tersebar di Kecamatan Tatapaan, Tumpaan, Amurang Timur, Amurang, Amurang Barat, Tenga, dan Sinonsayang.

Ditambahkannya, bahkan melalui dana APBD Provinsi Sulut, Minsel juga kebagian bantuan 10 unit perahu katinting untuk para nelayan.

Dibidang budidaya air tawar, melalui sumber Dana Alokasi Khusus telah dilakukan pembelian bibit untuk budidaya ikan air tawar nila dan pakan ikan.

Dijelaakannya, bibit ikan nila dan pakannya diperuntukan bagi peternak ikan air tawar yang berada di wilayah Kecamatan Amurang, Tenga, Tompaso Baru dan Tareran. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …